You are currently viewing STUDEX sarana mempererat Silaturahmi, mempromosikan budaya, dan mempublikasikan UMKM

STUDEX sarana mempererat Silaturahmi, mempromosikan budaya, dan mempublikasikan UMKM

Selain pengrajin kain cual hari berikutnya rombongan diajak menuju ke UMKM pengrajin snack cumi, sebuah UMKM yang memproduksi snack cumi berbentuk ring yang betnilai jual tinggi dan telah menembus pasar nasional. Meskipun harganya mahal tidak menyurutkan minat anak-anak untuk membelinya, karena bahan baku yang mahal, pengerjaan yang cukup rumit, dan rasa yang gurih dan renyah itu lah membuat mereka suka.

Kegiatan berikutnya merambah pada pengenalan budaya wisata dan kuliner.
Rombongan diajak menuju beberapa pantai seperti pantai Pasir Padi, Temberan, dan pantai Batu Bedaun, disana tidak hanya bersantai, tetapi anak-anak diberi edukasi melalui permainan. Keseruan terus berlanjut manakala orangtua asuh dari masing-masing pelajar berkolaborasi mengajak mereka bermain ke tempat rekreasi dan mencicipi kuliner Bangka Belitung.

Hal yang tak kalah pentingnya yaitu pihak panitia berusaha merangkul pedagang- pedagang kecil menengah dengan cara membeli jajanan untuk diperkenalkan kepada rombongan seperti cendol, otak-otak dan kue khas daerah Bangka. Hal ini salah satu edukasi saling berbagi.

Kedatangan rombongan SMP Labschool harapan yang telah disusun jadwalnya oleh kepala sekolah dan panitia mendatangkan banyak hikmah dan pembelajaran yaitu tentang bagaimana bersosialisasi antar teman, saling mengenal dan berbagi.
Berbagi pengetahuan dan berbagi kebaikan, serta semakin harmonisnya hubungan orangtua dan sekolah, terbukti dengan support yang luar biasa diberikan orangtua terhadap kegiatan ini.

Hari Sabtu, 2 Maret 2024 kegiatan Studex pun selesai dengan penyerahan kembali rombongan dari pihak orangtua asuh kepada pihak SMPN2 dan dilanjutkan penyerahan dari pihak SMPN2 kepada pembina dari SMP Labschool Kebayoran Jakarta.
Harapan kepala sekolah selanjutnya agar kegiatan terus berlanjut dan silaturahmi tetap terjalin dengan baik.

=========

Tinggalkan Balasan