You are currently viewing Sukses Gelar Senam Kreasi Lagu Pelajar Pancasila, Ini Harapan Disdikbud Pangkalpinang

Sukses Gelar Senam Kreasi Lagu Pelajar Pancasila, Ini Harapan Disdikbud Pangkalpinang

PANGKALPINANG, aquilaindonesia.com, — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang menggelar lomba senam kreasi lagu pelajar Pancasila, Rabu (31/05/2023).

Kegiatan yang di gelar di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang ini dalam rangka mensukseskan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Dalam kesempatan itu, Bunda PAUD Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi serta dapat terus berlanjut untuk kedepannya.

“Selamat buat para pemenang. Semoga kegiatan ini menjadi motivasi dan kita berharap akan terus berlanjut untuk kedepannya,” ucap Monica.

Sementara itu, Kabid Paud dan PNF Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Effendi mengatakan lomba senam kreasi lagu pelajar Pancasila ini merupakan pertama kali diadakan, dan diikuti sebanyak 38 grup peserta dari berbagai sebaran.

Dikatakan Efendi, yang dimaksud dengan pelajar Pancasila itu adalah bagian dari kurikulum merdeka dengan tujuan menanamkan nilai nilai atau dimensi yang ada di dalam Pancasila.

“Jadi bukan hanya sebagai dasar negara saja, tetapi diimplementasikan di satuan pendidikan. Tidak hanya di jenjang PAUD, juga sampai SD ke SMA dan seterusnya. Cuma kita hanya fokus di PAUD, maka kita laksanakan kegiatan ini bertujuan ingin meningkatkan dan menguatkan kreatifitas para pendidik PAUD kita,” ungkap Efendi.

Efendi juga menambahkan bahwa kegiatan ini digelar tanpa menggunakan dana APBD, namun dengan menggaet para sponsor.

“Kegiatan ini kami tidak menggunakan APBD, sama sekali nol rupiah. Kami disini semua nya kerja keras kawan kawan dan berkoordinasi dengan bidang bidang untuk melaksanakan kegiatan ini. Dan Alhamdulillah bisa kami laksanakan dengan kami menggaet para sponsor dalam hal hadiah, tropi bahkan konsumsi, itu dari mereka semua,” ujarnya.

Tak lupa dirinya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dam berharap kedepan kegiatan ini akan terus berlanjut dan akan dibuat lebih meriah lagi.

“Mohon maaf kami dari panitia maupun dari dikbud, pesan dari bapak kepala dinas, tetap semangat jaga kekompakan, sinergitas kita diantara satuan pendidikan harus terbangun. Jangan sampai kita ego, karena ini untuk pendidikan, anak bangsa Kota Pangkalpinang, maka kita harus berkolaborasi,” pungkasnya.

Berikut daftar pemenang lomba senam kreasi lagu pelajar pancasila:

Juara I TK Theresia II.
Juara II SKB.
Juara III TK Pembina I.
Harapan I TK Al Kahfi.
Harapan II TK Pertiwi.
Harapan III TK Pembina Tamansari. (*)

sumber : https://aquilaindonesia.com/2023/05/31/sukses-gelar-senam-kreasi-lagu-pelajar-pancasila-ini-harapan-disdikbud-pangkalpinang/

Tinggalkan Balasan