You are currently viewing Surat Edaran Terbaru dari Dirjen GTK Kemdikbudristek tentang Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah. Apa isi suratnya! Yuk, kita simak!

Surat Edaran Terbaru dari Dirjen GTK Kemdikbudristek tentang Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah. Apa isi suratnya! Yuk, kita simak!

Oleh Theresia Martini, S.Ag.,M.M, Guru SMP Negeri 6 Pangkalpinang

MELINTAS.ID – Tanggal 2 Februari 2024, Dirjen GTK Kemdikbudristek kembali memberikan surat edaran terbaru terkait dengan Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah. Sebelumnya, diberitahukan melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM) bahwa tanggal 31 Januari 2024 lalu, merupakan batas akhir pengisian Perencanaan Kinerja Guru dan dan Kepala Sekolah. Pengisian Perencanaan Kinerja Guru dan dan Kepala Sekolah ini penting untuk dilakukan oleh guru dan kepala sekolah yang berstatus PNS atau ASN. Hal ini mengacu pada Peraturan Menteri PANRB Nomor 6 Tahun 2022, tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara.Sejalan dengan hal tersebut, maka Dirjen GTK Kemdikbudristek memberlakukan Peraturan Nomor 7607/B.B1/HK.03/2023 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah melalui aplikasi PMM.

Selanjutnya, untuk memperkuat regulasi Sistem Informasi Pengelolaan Kinerja ASN, khususnya bagi guru, maka Kepala BKN bersama Mendikbudristek memberlakukan juga Surat Edaran Nomor 17 Tahun 2023 dan Nomor 9 Tahun 2023. Kini, Dirjen GTK Kemdikbudristek kembali memberikan surat edaran terbaru terkait dengan Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah di PMM. Surat edaran dengan nomor 0559/B.BI/GT.02.00/2024 tersebut, ditandatangani oleh Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd, selaku Direktur Jenderal GTK Kemdikbudristek. Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd, merupakan pejabat yang bertanggung jawab dalam Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah di PMM.Ada beberapa hal penting disampaikan terkait dengan implementasi Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah.

This Post Has One Comment

  1. Kusuma

    Terimakasih sekali kak sangat bermanfaat sekali pokoknya sukses selalu

Tinggalkan Balasan