You are currently viewing Bergembira Menyambut Ramadhan. Ramadhan Indah, Ramadhan Penuh Berkah

Bergembira Menyambut Ramadhan. Ramadhan Indah, Ramadhan Penuh Berkah

Oleh: Rosita, S.Pd.ITK Khalifah Bangka Belitung 1

Guru adalah makhluk sosial, yang dalam kehidupannya tidak lepas dari kehidupan sosial masyarakat dan lingkungannya. Oleh karena itu, guru dituntut untuk memiliki kompetensi sosial yang memadai, terutama dalam kaitannya dengan pendidikan yang tidak terbatas pada pembelajaran di sekolah tetapi juga pada pendidikan yang terjadi dan berlangsung di masyarakat. Pada kesempatan ini, untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah HIMPAUDI Kecamatan Gerunggang menggelar kegiatan pawai ta’aruf pada hari Kamis (07/03/2024).

Acara ini diikuti sekitar tiga ratus lebih peserta dari 11 lembaga di kecamatan gerunggang dengan jarak tempuh sekitar 3-4 km, yaitu PAUD jasmine kids, PAUD Khalifah Bangka Belitung 1, PAUD SABB, PAUD Nurul Haqqi, TPA SKB Ceria, Pos PAUD Taman Bunga, Pos PAUD Kemilau, TPA Al Qomar Chilpad, TPA Azizah, Pos PAUD Etika dan PAUD Azdkya. Titik awal dimulai dari halaman kantor Kecamatan Gerunggang melewati jalan raya dan rumah warga disekitar kelurahan bukit merapin hingga finish kembali ke halaman kantor Camat Gerunggang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh HIMPAUDI Kecamatan Gerunggang dengan harapan adanya kegiatan Tarhib Ramadhan ini dapat mewujudkan generasi Rabbani yang unggul dan berkarakter hebat pada sambutan Bunda PAUD Nengreka Purnamasari.

Tinggalkan Balasan