You are currently viewing Bergembira Menyambut Ramadhan. Ramadhan Indah, Ramadhan Penuh Berkah

Bergembira Menyambut Ramadhan. Ramadhan Indah, Ramadhan Penuh Berkah

Ketua HIMPAUDI Kecamatan Gerunggang Siti Hajar, S.Kom mengatakan, Tarhib Ramadhan ini adalah menyambut bulan suci Ramadhan dengan segala kesiapan, keluasan, serta kelapangan jiwa dan raga termasuk menyambut dengan penuh kegembiraan. Selain itu, Ramadhan juga bulan yang penuh keistimewaan, karena itu seharusnya disambut dengan cara yang istimewa pula. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah antara pendidik dengan wali murid, terutama di wilayah kecamatan gerunggang dengan inovasi dan kreativitas sesuai perkembangan zaman, tukasnya.

Kabid Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Bapak Effendi, S. IKom. M.M mengapresiasi dan mendukung pawai ta’aruf yang digelar oleh HIMPAUDI Kecamatan Gerunggang ini. “tentunya kami sangat mendukung digelarnya pawai ta’aruf ini,” katanya saat membuka acara kegiatan.

Peserta pawai ta’aruf membawa atribut yang identik dengan perayaan menyambut bulan suci Ramadhan seperti telur seroja serta membawa poster nomor urut dan identitas sekolah masing-masing lembaga. Para peserta mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan pawai ta’aruf menyambut Ramadhan.

Dikonfirmasi usai pawai dilaksanakan, beberapa anak mengaku sedikit kelelahan bahkan ada yang lemas karena dari awal memang kondisinya kurang sehat tetapi tetap semangat memaksakan untuk bisa ikut pada kegiatan ini. Meski begitu, mereka tetap merasa senang karena mendapatkan hiburan dan pengalaman bersama teman-temannya dan InsyaAllah mereka siap dan kuat untuk latihan berpuasa pada bulan Ramadhan tahun ini.

Tinggalkan Balasan