You are currently viewing Guru Melek Digital Di Era Kiwari

Guru Melek Digital Di Era Kiwari

Oleh Rina wati,S.Pd.AUD – Guru TK Pertiwi Pangkalpinang

Taman yang paling indah

Hanya taman kami 2x

Tempat bermain,

Berteman banyak

,Itulah taman kami

Taman kanak -kanak.

Syair lagu yang sekarang jarang terdengar di telinga kita,sangking begitu canggihnya zaman yang membuat banyak gubahan lagu terbaru,sehingga banyak lagu – lagu yang lama hampir hilang tak terdengar,namun tidak demikian dengan TK Pertiwi Pangkalpinang,para pendidiknya masih sering menyanyikan bersama – sama dengan peserta didiknya dengan riang gembira,bahkan tak jarang di buat gerakan yang membuat anak – anak bertambah senang dan bahagia. Seiring waktu dan perubahan zaman dari waktu ke waktu ,begitu juga dengan dunia Pendidikan yang sekarang tidak dapat kita hindari lagi yaitu kecanggihan tekhnologi,jika para pendidik sekarang hanya duduk dan hanya menerima undangan dari dinas setempat maka kita sebagai pendidik akan sangat jauh ketinggalan.untuk menjadi seorang pendidik bukan hanya baik dalam satu bidang namun juga harus dapat mengikuti zaman.

Seorang pendidik harus lebih aktif dan lebih kreatif terutama dalam menerima kemajuan zaman. Tekhnologi boleh maju,tekhnologi boleh hebat melampaui zaman,namun ingat seorang guru atau pendidik adalah orang nomor satu dan garda terdepan dalam dunia Pendidikan.

Kebutuhan tekhnologi digital didalam dunia Pendidikan pada saat ini menjadi vital sekali terutama pada Pendidikan anak usia dini.karena kebersamaan dalam rangka Upaya untuk membantu mengembangkan agar para pendidik menjadi lebih professional dan unggul serta handal di bidangnya masing – masing.kemajuan tekhnologi digital diharapkan mampu memberikan kemudahan akses bagi dunia Pendidikan agar lebih maju kedepannya.

Tinggalkan Balasan