You are currently viewing TERCIPTANYA BUDAYA POSITIF

TERCIPTANYA BUDAYA POSITIF

OLEH.MULYANI, Kepala SD Negeri 61 Kota Pangkalpinang

Setiap sekolah memiliki budaya kerja,sebagai cerminan karakteristik pada satuan pendidikan. Membangun budaya kerja dapat meningkatkan produktivitas kerja untuk pencapaian  program dan hasil yang sesuai dengan visi dan misi sekolah. Melalui budaya kerja atau working culture akan ada peraturan pendukung keprofesional lembaga,seperti aturan berpakaian dalam lingkungan kerja bahkan akan mencakupi bagaimana menciptakan budaya kerja yang positif hubungan antar teman sejawat

Secara umum,budaya kerja bukanlah sebuah konsep terkait peraturan saja akan tetapi budaya kerja secara otomatis akan mengatur perilaku seluruh warga sekolah  untuk mewakili nilai sikap secara kolektif, keyakinan, dan prinsip kerja pada satuan pendidikan seperti dapat berpikir positif dan berprilaku kerja yang berdasarkan cita-cita dan prinsip kerja sekolah.

Penciptaan budaya kerja terbentuk melalui proses yang melibatkan seluruh warga sekolah dengan  sumber daya yang dimiliki berserta keseluruhan perangkat pendukung sebagai penentu kesuksesan sebuah lembaga. Budaya kerja akan mencerminkan nilai-nilai sebuah lembaga dan dapat membawa dampak positif seperti menciptakan lingkungan kerja yang ramah dan bersahabat.

Tinggalkan Balasan