You are currently viewing Menilik hasil Pertemuan Perempuan PGRI pada Kongres XXIII PGRI tahun 2024

Menilik hasil Pertemuan Perempuan PGRI pada Kongres XXIII PGRI tahun 2024

Oleh Herlina, S.Pd – Kepala SMP Negeri 2 Pangkalpinang

Kongres XXIII PGRI tahun 2024 “Transformasi PGRI menuju Indonesia Emas” dalam rangka memenuhi amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PGRI dengan agenda utama melaporkan hasil pelaksanaan program PGRI masa bakti tahun 2024-2029.

Kegiatan kongres ini diawali dengan pertemuan Nasional perempuan PGRI bertemakan “Tantangan Kepemimpinan Perempuan” Kongres XXIII PGRI tahun 2024, pada hari Jumat, 1 Maret 2024.

Pertemuan ini dipandu oleh MC dan native speaker oleh bu Henni Sopolo, bu Henni memfasilitasi kegiatan dengan memberi kesempatan kepada perempuan- perempuan PGRI dari berbagai belahan wilayah di Indonesia agar menyampaikan tantangan yang dihadapi perempuan dalam berorganisasi, dimulai dari perempuan wilayah Timur, dilanjutkan dengan wilayah Tengah kemudian wilayah Barat.

Lebih lanjut bu Henni memberi penguatan dari apa yang telah disampaikan oleh perwakilan peserta dari wilayah-wilayah tersebut bahwa sebagai seorang perempuan harus memiliki kekuatan, kemandirian dan rasa percaya diri. Sebagai contoh disampaikan bahwa perempuan lebih mengambil posisi diam dan memberi kesempatan kepada bapak-bapak untuk lebih dahulu berbicara, walaupun sebetulnya perempuan mampu berbicara secara runtut. Selanjutnya yang diinginkan oleh bu Henni adalah bagaimana perempuan juga mampu mengendalikan dirinya terutama pada kemampuan mendengar seseorang yang menjadi pembicara dalam suatu pertemuan seperti pertemuan yang sedang berlangsung ini.

Tinggalkan Balasan