You are currently viewing Pentingnya MPLS di Awal Tahun Pelajaran Baru

Pentingnya MPLS di Awal Tahun Pelajaran Baru

Hari ke lima biasanya baik peserta didik baru dan kakak kelas melaksanakan kegiatan kultum bersama dengan guru dan tendik serta infak atau sedekah Jumat dan selamjutnya di hari ke enam kami senam bersama dan melaksanakan kegiatan kerja bakti.

Alhamdulillah di Minggu pertama kegitan pengenalan lingkungan sekolah telah selesai dan masih melanjutkan kegiatan di Minggu terakhir kegiatan pengenalan lingkungan sekolah di SD Negeri 52 Pangkalpinang dengan memyambut peserta didik dan guru- guru sudah siap berdiri di pintu gerbang sekolah dengan mengedepankan budaya sekolah yang 5 S yaitu sapa, senyum, salam, santun dan sopan sehingga peserta didiklebih semangat berada di sekolah dan dengan diiringi lagu guru ku tersayang.

Dan lanjut tema di kegiatan Minggu terakhir kegiatan edukasi menyampaikan bagaimana sikap terhadap orang tua ayah dan ibu dan guru- guru serta bersikap saling menghormati dan menghargai teman sepermaian dan guru kelas 1 juga disela- sela memberikan materi yang menyenangkan juga melaksanakan gerakan- gerakan seperti tepuk tangan, dan juga atraksi pesrta didik dengan menyanyi dan menari sehingga peserta didik merasa senang dan gembira.

Dan ada beberpa kegitan pilihan yang dilasanakan masa pengenalan lingkungan sekolah antara lain pengenalan tata cara dan etka makan, penggunaan fasilitas tolet dan tata cara berpakaian/ sepatu. Dan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah dan pengenalan tata cara membuang sampah sesuai jenis sampah.  

Di hari penutupan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah kami akan menghadirka nara sumber dari kampung dongeng oleh bunda Destri untuk mendongeng di SD Negeri 52 Pangkalpinang sehingga peserta didik merasa senang dan terhibur dan membangkitkan semangat peserta didik untuk dapat menyalurkan bakat dan minat peserta didik dengan tujuan peerta didik berani tampi percaya diri menyampaikan ide atau gagasan atau bercerita di depan orang banyak dan sebagai modal bagi peserta didik bila ada perlombaan bercerita yang biasanya di selenggrakan oleh perpustakaan kota dan provinsi mengasah bakat dan minat serta mengembangkan bagaimana berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Dan bagi peseta didik kelas 5 dan 6 berlatih bari berbaris dalm rangka mengikuti pawai untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dan meningkatakan kedisiplinan, tanggung jawab dan cinta Tanah Air.

Tinggalkan Balasan