Nganggung Bersama, SDN 30 Pangkalpinang Rayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H

0 61

PANGKALPINANG –Dalam rangka Memperingati hari raya Idul Adha tahun 1440 H / 2019 , SD Negeri 30 Pangkalpinang menggelar Nganggung bersama, Senin (12/8/2019).

Kegiatan Nganggung tersebut bertempat di halaman sekolah yang beralamat di Jl. Girimaya kel. Bukit Besar kec. Girimaya Kota Pangkalpinang , ikut hadir diacara itu ketua komite, sekretaris komite ,bendaraha komite , seluruh tenaga pendidikan , serta seluruh siswa-siswi SDN 30 Pangkalpinang.

Kepala SD Negeri 30 Pangkalpinang Hj. Asnana S.PdI mengatakan, kegiatan seperti ini sudah rutin digelar,  disetiap hari besar Islam serta bertujuan meningkatkan tali silaturahmi dan membentuk karakter siswa Sekolah.

”kegiatan ini merupakan  sudah adat kita, kebiasaan kita, dimana kalau hari begini (Hari raya-red) dan khususnya hari besar Islam, kita selalu, menerapkan budaya nganggung, budaya nganggung ini adalah budaya Bangka Belitung,” Pungkas Hj. Asnana.

Anak-anak kita dari rumah membawa makanan, kalau suasana lebaran begini biasanya ada Ketupat , lepat, kue-kue dll.

Dimana anak-anak saling berbagi , berjamaah, makannya seperti ini, jadi terasa nuansa kekeluargaan nya antara  satu sama lain ,” Jelas kepala sekolah.

Ditambahkan Bu Hj,  bukan hanya pada hari raya ini , hari lain juga dan khususnya hari raya Islam dan juga hari besar nasional pun kita laksanakan seperti ini, dan mudah-mudahan hubungan kekeluargaan dan silaturahim khususnya Keluarga besar SDN 30.

siswa SD Negeri 30 Pangkalpinang

kepada seluruh Pengurus komite dan seluruh wali murid agar lebih dekat lagi dibandingkan sekarang , dan kita berharap sekali SDN 30 ini kedepannya lebih jaya dan dan berkarakter ,” Harap Hj.Asnana.

Inshaa Allah besok SD Negeri 30 Pangkalpinang menggelar acara lomba ceramah Agama bagi Siswa/siswi Sekolah ,semoga kegiatan tersebut berjalan lancar  Aamiin  ,” Tutupnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Komite yang juga penceramah Ustadz Nurhasan  pagi itu kepada okeybozz.com mengucapkan ,  rasa sukur atas kegiatan itu.

“Alhamdulillah pagi ini murid-murid di SDN 30 beserta guru  takbiran  bersama, dilanjutkan dengan tausiyah , dan dengan doa bersama,” ucapnya.

semoga doa pada pagi hari ini dikabulkan oleh Allah , mudah mudahan yang kita harapkan guru-gurunya selalu diberikan kesehatan , diberikan kekuatan, dan diberikan kesabaran dan kesuksesan dunia Akhirat untuk anak-anak ini ,” harap Ustadz Nurhasan.

Kedepannya setiap ada acara hari besar Islam selalu diadakan menganggung , agar selalu ada kebersamaan , dan setia kawan, saling berbagi baik itu makanan ataupun yang lainnya , mudah -mudahan anak ini lebih dekat lagi dengan guru dan teman – temannya ,” terangnya.

Sumber : okeybozz.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.