Dua Siswa SD Pangkalpinang Sabet Medali Emas Pada Ajang World Matemathics Invitational di Jepang

0 125

Dua pelajar asal Pangkalpinang berhasil meraih medali emas dalam kompetisi World Mathematics Invitational (WMI) yang digelar di Fukuoka, Jepang pada 15-19 Juli lalu. Keduanya merupakan pelajar kelas 1 SD Sekolah Kasih Baptist Pangkalpinang, Anjellymar dan Nathan Evander.

Meski baru pertama kali sekolah ini ikut serta dalam kontes bertaraf internasional, kedua pelajar itu justru menjadi dua di antara 51 siswa se-dunia yang berlaga pada kompetisi tingkat sekolah dasar. Anjellymar dan Nathan masing-masing mendapatkan medali emas pada kategori grade 1.

“Kami bersyukur dan bangga atas kerja keras, usaha dan perjuangan selama ini berhasil membawa nama baik Pangkalpinang diajang ini,” pungkas Aini Shu, direktur Sekolah Kasih Baptist, Minggu (21/7/2019).

Dua pelajar ini akan diberikan beasiswa selama satu tahun oleh pihak yayasan sekolah. Keduanya akan didukung oleh pihak yayasan hingga kelas 6 SD, dengan catatan tetap dapat menjaga prestasi yang diraih dan setiap tahunnya akan dilakukan evaluasi.

WMI merupakan kontes matematika bertaraf internasional yang diikuti 18 negara dengan lebih dari 3000 peserta. Pada kontes ini, sekolah Kasih Baptist telah mempersiapkan diri sebelum ajang berlangsung dengan mendatangkan tim khusus dari Jakarta yang mengajari kedua pelajar tersebut.

Aini menuturkan biaya perjalanan yang dipergunakan ke Jepang sepenuhnya didukung pembina yayasan, Edi Budiono untuk biaya siswa maupun pendamping.

Sumber : Bangka Pos

Leave A Reply

Your email address will not be published.