Hari Pertama Sekolah Diantar Kakek 72 Tahun, Abdurrahman Lupa Nama Lengkap Cucunya saat Ditanya Guru

0 52

Hari pertama masuk sekolah disambut dengan beragam cerita, salah satunya di SDN 1 Pangkalpinang, Senin (15/7/2019).

Abdurrahman Yakub (72) mengisahkan saat di panggil guru di sekolah, cucunya lupa nama lengkapnya, yang ia tahu hanya nama panggilan sehari-hari.

Dia pun mengaku harus terburu-buru ke sekolah untuk memastikan hal tersebut, padahal sebelumnya dirinya baru selesai mengantarnya.

“Cucu saya itu taunya namanya Salsa, karena waktu di TK guru-gurunya memanggilnya dengan nama itu. Teman-temannya juga demikian, mungkin dia ingat cuma itu, makanya saat namanya di panggil guru di sekolah dia tidak tahu,” ungkap Yakub

Yakub menyebutkan, dirinya sekarang sudah tidak lagi bekerja, sehari-hari pekerjaannya di rumah dan mengantarkan cucunya ke sekolah.

Aktivitas tersebut lebih santai dan tidak mengganggunya, ini juga sudah dijalankannya sejak beberapa tahun kebelakangan.

“Dulu saya ngantar anak ke sekolah, sekarang cucu saya 12. Saya nganter mereka sekolah, alhamdulillah,” ungkapnya

Terpisah, Kepala Sekolah SDN 1 Pangkalpinang, Isnawati Rahayu menyebutkan, tahun ini mereka menerima peserta didik baru dua kelas, dengan jumlah perkelas 32 anak. Jumlah ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tiap tahun siswa barunya dua kelas, alhamdulillah antusias saat pendaftaran kemarin minat orang tua ke SDN 1 sangat baik dan melebihi kuota,” terang Isnawati.

Sumber : Bangka Pos

Leave A Reply

Your email address will not be published.