Babel Tuan Rumah “Sambut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Persiapan Apresiasi GTK PAUD DIKMAS Tingkat Nasional” Tahun 2019

0 37

Pangkalpinang,–

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung turut berbangga, tahun 2019 ini kembali menjadi tuan rumah dalam  menyambut kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy pada pelaksanaan pembukaan kegiatan Apresiasi GTK PAUD DIKMAS Berdedikasi dan Berprestasi Tahun 2019 yang akan diselenggarakan mulai tanggal 23-28 Juni 2019 di Alun-Alun Taman Merdeka, Pangkalpinang. Kegiatan yang dilaksanakan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pendidikan PAUD dan DIKMAS menjadi agenda kegiatan yang teramat penting karena seluruh instansi dilibatkan dan bertanggungjawab dalam menyukseskan acara besar ini.

Semua pihak memiliki tanggungjawabnya masing-masing mulai dari segi persiapan acara, persiapan publikasi, kedatangan tamu/peserta sampai dengan akhir acara yang ditutup dengan malam penganugerahan. Peserta akan direncanakan hadir sebanyak 443 orang mewakili 33 provinsi. Terutama diperuntukkan bagi para Guru dan Tenaga Kependidikan jalur nonformal, disamping pendamping provinsi dan pihak Kemendikbud akan memantau pelaksanaan kegiatan apresiasi ini.

Kegitan Apresiasi GTK PAUD DIKMAS berisikan berbagai kegiatan cabang lomba diantaranya : pendidik KB/TPA/SPS, instruktur kursus tata rias pengantin, instruktur kursus tata busana, tutor pendidikan kesetaraan, tutor pendidikan keaksaraan, instruktur kursus teknik otomotif roda dua, instruktur kursus tekniik akuntansi, Pamong Belajar pada SKB, Pamong Belajar pada UPT Pusat, dan lain sebagainya.

Pelaksanaan lomba-lomba ini akan dilaksanakan tersebar di 5 hotel ternama di Bangka Belitung yakni hotel Soll Marina, Novotel Hotel, Hotel Santika, Sahid Hotel, dan Swiss Bell Hotel. Dimana telah ditugaskan setiap panitia untuk bertanggungjawab dalam pelaksanaan kegiatan di Hotel tersebut.

Meningkatkan motivasi para guru dan tenaga kependidikan PAUD dan DIKMAS untuk terus belajar dan mengembangkan diri dalam melaksanakan tugas, serta mendorong inovasi dan kreativitas guru dan tenaga kependidikan dalam pengembangan profesinya, merupakan tujuan kegiatan apresiasi  GTK PAUD dan DIKMAS Berdedikasi dan Berprestasi.

Sumber : Dindik Babel

Leave A Reply

Your email address will not be published.