Disdik Gelar Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR RI

0 48

Pangkalpinang— Kegiatan Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR RI diikuti  sebanyak 90 peserta dari jenjang SMA se-Babel, Sabtu (25/5) di Hotel Grand Vella Pangkalpinang, selama 4 hari mulai dari tanggal 24 s.d 27 Mei 2019.  Dihadiri oleh  Dewan Juri dari Tim Sekjen MPR RI, Kepala Cabang Dinas Pendidikan atau mewakili, dan Guru Pendamping SMA se-Babel.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang SMA yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hermawan dalam sambutannya disampaikan bahwa kegiatan Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR RI bukan semata-mata mencari juara, tetapi bagaimana anak didik mulai diperkenalkannya akan makna nilai-nilai luhur kebangsaan Indonesia. Terlebih anak didik sebagai generasi bangsa dan yang akan menjadi calon pemimpin bangsa, perlu ditanamkannya nilai-nilai kebangsaan yang tercantum pada  Pilar MPR RI tersebut.

Adapun hal-hal yang perlu diamalkan dalam 4 Pilar MPR RI pada kehidupan sehari-hari diantaranya Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika. Ke-4 Pilar ini perlu terus disosialisasikan dalam hidup bermasyarakat, khususnya anak didik jenjang SMA yang mengikuti kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar MPR RI, sehingga bertambahnya pengetahuan dan wawasan mereka, Ujar Kabid SMA.

Kami berharap bahwa dengan ditugaskannya oleh MPR kepada kami dalam mensosialisasi 4 Pilar MPR RI ini dapat melahirkan generasi-generasi muda yang paham dan melaksanakan nilai-nilai luhur bangsa seperti yang diamanatkan dalam Undang-Undang. Karena “Saya tahu bahwa anak-anak didik yang mengikuti kegiatan lomba cerdas cermat ini merupakan putra putri terbaik Bangka Belitung, yang nantinya akan  dikirimkan pada Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR RI Tingkat Nasional di Jakarta”, lanjut Wakil Sekjen MPR RI, Silvi.

Saya berharap dalam ajang perlombaan LCC 4 Pilar MPR RI di tingkat Nasional mendatang, peserta anak didik yang mewakili daerah Bangka Belitung dapat menjadi sang juara, dan raihlah prestasi setinggi-tingginya harap Wakil Sekjen MPR RI.

Leave A Reply

Your email address will not be published.