Dindik Pangkalpinang Akan Libatkan Tim Siber Hingga Ombusman dalam Rapat Komite

0 22

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang akan melibatkan tim siber pungli wilayahnya dan Ombudsman Perwakilan Bangka Belitung (Babel) dalam pelaksanaan komite sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Iwansyah menyampaikan, kerjasama ini bermaksud untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya punggutan liar (pungli). Untuk itu, pihaknya akan menyebarkan surat edaran ke setiap sekolah-sekolah untuk memastikan hal tersebut.

“Kami akan membuatkan edaran ke setiap sekolah yang ada di bawah jajaran Kota Pangkalpinang, minimal untuk memberitahukan kepada orang tua/wali murid bahwa dalam rapat komite sekolah nanti akan melibatkan tim saber pungli dan Ombudsaman,” kata Iwansyah kepada bangkapos.com, Kamis (27/6/2019).

Dia menilai jika dalam rapat komite sekolah sudah melibatkan tim siber pungli dan Ombudsman bersama wali murid, maka hasil kesepakatan rapat komite yang telah di sepakati tidak boleh diremehkan.

“Diharapkan kepada wali murid, jika diundang dalam rapat komite sekolah untuk dapat hadir, jika ada yang tidak setuju atau keberatan maka segera dapat menyampaikan keberatannya,” harap Iwansyah.

Lebih jauh dia mengimbau kepada orang tua atau wali murid untuk tidak memaksakan anaknya bersekolah yang berada di luar zona atau kemampuannya, karena hal tersebut merupakan salah satu untuk menghindari pungli.

Leave A Reply

Your email address will not be published.